Minggu, 20 Maret 2011

Visual Basic


Visual Basic (VB) adalah generasi-ketiga -event bahasa pemrograman dan lingkungan pengembangan terpadu (IDE) dari Microsoft untuk perusahaan COM model pemrograman. Visual Basic is relatively easy to learn and use. [ 1 ] [ 2 ] Visual Basic relatif mudah dipelajari dan digunakan. [1] [2]
[ 3 ] Visual Basic berasal dari DASAR dan memungkinkan pengembangan aplikasi cepat (RAD) dari antarmuka pengguna grafis (GUI) aplikasi, akses ke database menggunakan Data Access Objects , Remote Data Objects , atau ActiveX Data Objects , dan penciptaan ActiveX kontrol dan objek. Scripting bahasa seperti VBA dan VBScript adalah sintaktis mirip dengan Visual Basic, tetapi melakukan berbeda. [3]
Program yang ditulis dalam Visual Basic juga dapat menggunakan API Windows , namun hal ini membutuhkan deklarasi fungsi eksternal.
memberikan dukungan Microsoft berakhir pada bulan Maret 2008 dan ditunjuk penggantinya adalah Visual Basic. NET (sekarang dikenal hanya sebagai Visual Basic).
Fitur Bahasa
Seperti BASIC bahasa pemrograman, Visual Basic dirancang untuk mudah dipelajari dan digunakan oleh programmer pemula. Bahasa tidak hanya memungkinkan pemrogram untuk membuat sederhana GUI aplikasi, tetapi juga dapat mengembangkan aplikasi yang kompleks. Pemrograman dalam VB adalah kombinasi visual mengatur komponen atau kontrol pada form , menentukan atribut dan tindakan komponen, dan menulis baris tambahan kode untuk fungsi lebih. Sejak default atribut dan tindakan yang ditetapkan untuk komponen, program yang sederhana dapat dibuat tanpa programmer harus menulis banyak baris kode. Kinerja masalah yang dialami oleh versi sebelumnya, tetapi dengan komputer yang lebih cepat dan kompilasi kode asli ini telah menjadi kurang dari sebuah isu.
Meskipun program dapat dikompilasi menjadi executable kode asli dari versi 5 keatas , mereka masih membutuhkan kehadiran perpustakaan runtime sekitar 1 MB. runtime ini disertakan secara default pada Windows 2000 dan kemudian, tetapi untuk versi sebelumnya dari Windows seperti 95/98/NT itu harus didistribusikan bersama-sama dengan eksekusi.
Formulir dibuat menggunakan drag-and-drop teknik. A tool is used to place controls (eg, text boxes, buttons, etc.) on the form (window). Alat yang digunakan untuk menempatkan kontrol (misalnya, kotak teks, tombol, dll) di formulir (jendela. Kontrol memiliki atribut dan event handler yang terkait dengan mereka. nilai default yang disediakan ketika kontrol dibuat, tetapi dapat diubah oleh programmer.. Banyak nilai atribut dapat diubah selama waktu dijalankan berdasarkan tindakan pengguna atau perubahan lingkungan, menyediakan aplikasi yang dinamis. Sebagai contoh, kode dapat dimasukkan ke dalam event handler bentuk ukuran untuk memposisikan kontrol sehingga tetap berpusat pada bentuk, memperluas untuk mengisi formulir, dll Dengan memasukkan kode ke event handler untuk menekan tombol dalam kotak teks, program secara otomatis dapat menerjemahkan kasus teks yang dimasukkan, atau bahkan mencegah karakter tertentu dari yang dimasukkan.
Visual Basic dapat membuat executable (EXE file), kontrol ActiveX , atau file DLL, tapi terutama digunakan untuk mengembangkan aplikasi Windows dan untuk antarmuka sistem database. kotak Dialog dengan fungsionalitas kurang dapat digunakan untuk menyediakan kemampuan pop-up. Kontrol menyediakan fungsionalitas dasar aplikasi, sementara programmer dapat memasukkan logika tambahan dalam event handler yang sesuai. Sebagai contoh, kombinasi kotak drop-down otomatis akan menampilkan daftar dan memungkinkan pengguna untuk memilih elemen apapun.Sebuah event handler dipanggil ketika item dipilih, yang kemudian dapat mengeksekusi kode tambahan yang dibuat oleh programmer untuk melakukan beberapa tindakan berdasarkan unsur mana dipilih, seperti mengisi daftar terkait.
Cara lainnya, komponen Visual Basic tidak boleh memiliki antarmuka pengguna, dan sebagai gantinya menyediakan objek ActiveX untuk program lain melalui Component Object Model (COM). Hal ini memungkinkan untuk sisi server pemrosesan atau add-in modul.
Bahasa ini sampah yang dikumpulkan dengan menggunakan penghitungan referensi , memiliki perpustakaan besar benda-benda utilitas, dan memiliki dasar dukungan berorientasi objek . Karena komponen lebih umum yang termasuk dalam proyek template default, programmer jarang perlu menentukan perpustakaan tambahan. Tidak seperti banyak bahasa pemrograman lain, Visual Basic pada umumnya tidak sensitif huruf, meskipun akan mengubah kata kunci menjadi konfigurasi standar dan gaya kasus kasus nama variabel untuk disesuaikan dengan kasus entri di dalam tabel simbol. perbandingan String adalah case sensitif secara default, tetapi dapat dibuat case sensitive jika diinginkan.
Visual Basic Compiler dibagi dengan lainnya bahasa Visual Studio (C, C + +), namun pembatasan dalam IDE tidak mengizinkan penciptaan beberapa target (Windows DLL model) dan model threading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar